Senin, Maret 03, 2008

Lomba Desain Pamflet

gila ngga??!! *apa coba tiba2 nanya gt..* hari ini dari jam 2 siang gw ngoprek2 ni blog.. ampe barusan.. gila ngga?? dari mulai benerin layout, masang2 widget, masukin RSS feed,, sampe regis di beberapa situs pendukung blog *halah istilahnya*.. asli mumet.. ternyata ga semudah yang gw kira.. kalo blogwalking aja.. ngeliat blog2 yang lain tuh keren2 abiss.. trus bisa ngehasilin duit pula.. lha gw.. isinya aja masih sampah ga mutu kek gini.. tp biarin lah, namanya juga belajar.. iya ga?? nih liat aja hasil dari beberapa jam nan semaput.. lumayan lah yah...

lho.. kok malah ini sih isinya.. ga sesuai sama judul...

tenang2.. cerita sebenarnya baru dimulai dari sekarang...

Kamis, 28 Februari 2008 - jam 06.00 pagi..
adek gw ngebangunin gw buat nganter dia ke skolah.. pas gw bangun.. "anjriiitttt.... paha gw pegel skale!!!!!" efek lari pagi kmaren masih ada.. padahal pas malemnya belum kerasa sama sekali.. parah emang neh kalo ga pernah olahraga jadinya kek gini.. dengan susah payah gw brusaha bangkit dari tempat tidur bwat cuci muka.. abis itu langsung nganter adek gw cepet2, niatnya sih biar cepet balik lagi buat tidur lagi...

fiuh, jam 7.00 nyampe rumah lagi.. masukin motor, trus langsung berjalan menuju bantal dan selimut di kamar.. *asli paha gw pegel banget oi!* pas gw naek ke kasur dan siap2 mau tidur.. eeh hp gw bunyi ada sms... pas gw baca isinya kek gini..

"dika, jangan lupa nanti 1/2 9 Lomba Desain Pamflet di Lab multimedia.. - panitia inagurasi"


Aaaarrghhhh... niat mw tidur sirna sudah.. sumpah gw lupa banget, soalnya waktu daftar gw dipaksa ma si Chienong.. dan gw ga inget sama sekali kapan acaranya. Beresin kasur, lipet selimut *GrrR!!*, ambil anduk... OFF TO THE BATHROOM!!!!!
jam 8, beres mandi, makan en dandan *hoek!* gw cabcuss ke kampus dengan paha yang masih sakit.. nyampe jam 9 kurang.. gw kira gw udah telat.. eeeehhh dodol, gw dateng paling awal.. pas gw tanya ma panitianya, mereka juga ga pada tau peserta yang lain kemana...

okey.. peserta udah ngumpul semua kira2 ada 12 peserta lah kalo ga salah , semua udah siap di komputer masing2.. waks,, pas gw liat para pesertanya, semuanya angkatan bawah, cm gw ama si Tya yang anak 2004.. minder mode = ON! langsung gw.. trus acaranya dimulai.. sebelumnya si Chienong selaku panitia ngasih tau aturannya.. yaitu, pertama.. kita disuruh bikin pamflet dengan ukuran 1024 x 768 px yang sesuai 2 tema, "Stop Global Warming" sama "Unity In Diversity" yang mana menjadi tema acara inagurasinya juga.. yang kedua, kita ga boleh bawa image dan source sendiri selain image2 yang udah disediain ama panitia... oia, waktu yang dikasih sebanyak 2 jam.

and the battle begins!!! gw milih yang "Stop Global Warming".. gw dikasih 5 gambar yang berhubungan dengan tema tsb.. hal pertama yang terlintas di pikiran gw adalah... "anjroottt!!! paha gw masih sakit ajaaa!!!!!" abis itu gw buka Corel Draw 12 dan Adobe Photoshop 8... *ya iya lah.. masa gw buka Kaskus... bb17 donk gw!! :p*... ampe kira2 15 menit gw belum ngapa2in.. asli bingung mw ngapain, soalnya gw dah lama ga ngedisen2 yang begituan... dan yang bikin gw ga ngapa2in lagi untuk 15 menit selanjutnya adalah... "peserta yang di depan gw jago abisssss!!!!" gila, 1/2 jam bisa dia pake untuk cropping images, retouch, tracing dan bikin2 vector keren via Corel.. *begh.. pengen pulang gw!*.. dan gw udah nyelesein... yapZ... "Minesweeper yang level easy5 game berturut2"... tapi anehnya.. setelah gw ngeliatin tu anak ngedisain dengan murka.. otak kanan gw mulai beradaptasi dan mulai memberi instruksi pada kedua tangan gw untuk mulai menggerakkan mouse dan keyboard.. "seep.. mood gw muncul!!" gw bergumam dalem hati.. dan hasilnya.. 15 menit berikutnya.. gw dah nyelesein ampir setengahnya.. dan pas gw ngintip ke PC didepan si peserta yang tadi masih berkutat dengan vector2 kerennya.. pas gw liat monitornya.. "anjish... lemes lagi gw.. keren abiss".

ga kerasa waktu udah berjalan ampir 1 1/2 jam.. dan kerjaan gw udah ampir beres.. gw bersumpah untuk ngga akan lagi ngintip2 kerjaan peserta lain.. karena selain bikin gw minder, yang ada gw malah asik merhatiin mereka kerja bukannya ngerjain punya gw sendiri.. and then... save As - export to JPEG... fiuuh selesei juga kerjaan gw...

begitu gw keluar ruangan, gw tanya ama panitia..
gw : eh itu yang di komp no 16 anak angkatan berapa?
panitia : oh itu.. angkatan 2006
gw : wogh!! yang bener.. desainnya keren abis oii!!
panitia : iya lah.. dia kan anak jurusan Film dan Fotografi
gw : "monyoonggg... gw kira anak informatika jg" *dalem hati sih.. sambil melengos dongkol*

brarti ga ada alesan bwt gw buat iri ama desain dia.. lha wong anak seni.. pantes aja penguasaan tools ama kreatifitasnya edan gt.. gw rasa jg dia udah pengalaman..

dan hari pun berlalu *e'e'* gw udah lupa malah mengenai lomba desain itu..
nah pas hari sabtunya.. gw dah janji mao ngembaliin Harddisk nya si Candra yang udah gw rampok selama ampir 3 bulan ini.. gw pegi ke kampus dengan tanpa ada perasaan apa2... pas nyampe, gw heran.. "kok ada panggung sih?".. begh!!! gw lupa ternyata sabtu kemaren tuh acara puncaknya inagurasi.. which is band2-an... pas gw nyari2 si Candra di deket panggung, ada temen2 gw yang juga panitia tiba2 bilang sama gw... "eh dik, slamet ya udah jadi juara 2"... bingung... belum sempet gw nanya ada lagi yang nyamperin.. "uih mot.. sayang banget.. nilainya tipis loh ama yang juara 1".... bingung lagi.. ampe akhirnya gw nemuin si Candra lagi nongkrong di samping panggung... "ung.. nih harddisknya.. tenkyiiu yah.." kata gw. "oh sip2.. sama2 mot.. oh iya, tadi kmn kok ga dateng pas penyerahan hadiahnya?"... "lah, hadiah paan? emang gw menang apaan?".. "itu ngij! lomba desain.. lo juara 2"... wooghh gila asli ga nyangka gw... trus si Chienong dateng ngasiin hadiahnya.. yaaayyy!! dapet thropy sama kaos... "wew.. bener neh gw juara 2? juri nya rabun yah?"... "haha... bener kok, selamet yee.." kata si chienong..


nih hadiah tropi ama kaosnya.. ^_^

hoho.. antara bingung ma seneng gw.. dan prediksi gw kalo yang juara 1 nya itu bakalan si anak fotografi itu ternyata bener.. hehe.. emang jago dia.. tapi kynya gara2 dia juga gw jadi bisa juara dua.. hehe.. emang inspirasi itu bisa dateng dari mana aja, atow siapa aja.. bahkan dari rival sekalipun..

oia setelah gw maksa2 ama panitia buat minta hasil desain tu anak.. akhirnya dikasih juga.. *jangan marah ya mas desainnya saya colong,, toh mw dipamerin disini juga kok.. :p*

ini dia juara 1 nya...

Darmawan - "Save Our Land"


dan ini juara 2 nya.. *hehe.. :p*


gw - "Stop Pemanasan Global"

PS : Thx to tmen2 gw panitia inagurasi dan juga kepada juri yang sudah berkenan menjuri-i *apaa coba?!*.. thx for the appreciation.. *laen kali kalo ngadain lomba lagi, jangan ajakin jurusan laen yaa.. :p*

PS lagi : makasih buat buDhe.. yang udah ngedit postingan gw yang salah2.. thx a lot ya Dhe.. :D


5 komentar:

Anonim mengatakan...

selamet ya Brow,, akuw atas nama panitia n diri sendiri juga ...
salut deh bwt klian b2 yg menang khususnya, n smua peserta lomba desain pada umumnya ...
bangga deh punya temen ky KK ciMz,, walopun juaranya baru sekaliber kampus IV UNPAS doang...
kembangkan sayap ya Boz !

Ronn mengatakan...

yah, klo tau lo demen desain kmrn gw tawarin lo ikutan lomba desain poster underwater....

PUTRI JERUK mengatakan...

wii keren desainnya! [x
pantes aja menang..

Abay POP mengatakan...

hebat....
asoy geboy...

cimot mengatakan...

makasi.. makasi.. haha.. jadi malu... :p