Kamis, Desember 20, 2007

Sucks Internet Connection vs Waspadai Air Pasang

sial banget.. hari ini koneksi internet gw busuk sangat!! dikit2 disco... dikit2 disco.. *disconected maksudnya, bukan joget2 di bawah lampu bulet yang kerlap-kerlip..* donlot dapetnya cuman seupil Kb/s.. maen game terputus dari server molo.. aaarrghhh.. kapan koneksi di negara ini bisa kaya di negara lain.. murah dan cepat...

oia... tadi gw sempet baca2 koran, katanya tanggal 23 nanti di indonesia bakalan ada air pasang lho.. ini berita selengkapnya *dikutip dari www.koranindonesia.com*.

Waspadai Air Pasang 23 Desember

12 December 2007, 12:15 pm | No Comments

[JAKARTA] Warga masyarakat yang tinggal di pesisir Teluk Jakarta hendaknya mewaspadai ancaman air pasang setinggi dua meter pada 23 Desember 2007 mendatang. Menurut Kepala Jawatan Hidro Oseanografi Markas Besar TNI Angkatan Laut, Laksamana Pertama TNI Willem Rampangilei, Selasa (11/12), air pasang tersebut merupakan yang terbesar dibanding siklus bulanan sebelumnya.

Pasang yang tertinggi menurut perhitungan kita tanggal 23 Desember. Pasang tertinggi itu biasanya terjadi satu kali dalam satu bulan, jelasnya.

Peristiwa alam tersebut, jelas Willem, disebabkan gravitasi benda angkasa yang besar, yang menciptakan air pasang surut, dan diiringi dengan gejala alam angin kencang. Hal itu mengakibatkan gelombang terdorong oleh angin dan memasuki daratan.

Kepala Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG), Sri Woro B Harijanto mengungkapkan, lembaganya memperkirakan puncak musim hujan terjadi pada Januari-Februari 2008. Perkiraan itu berdasarkan daya serap di wilayah-wilayah dengan membandingkan curah hujan yang ada saat ini.

Meski demikian, bisa bergeser ke Desember-Januari, akibat pemanasan global, jelasnya.


duh.. mudah2an aja aman2 aja... kita berdo'a saja ya guys..


Tidak ada komentar: