Jumat, April 04, 2008

Amandel..

Tau amandel kan? pasti tau donk.. lho masa ga tau sih.. yawdah nih gw kasih tau.. *baru nanya tadi sama mas Wiki*..

Mandel, amandel, atau secara medis disebut tonsil atau tonsila palatina adalah bagian dari sistem kelenjar getah bening yang berada pada sisi kiri dan kanan bagian belakang rongga mulut. Seperti kelenjar getah bening lainnya, amandel adalah bagian dari sistem kekebalan yang menjaga tubuh manusia dari infeksi, khususnya infeksi saluran nafas atas dan faring.

Peradangan pada amandel disebut sebagai tonsilitis. Infeksi parah pada amandel dapat mengakibatkan amandel membengkak hingga harus dioperasi untuk diambil, namun diambilnya amandel dapat mengakibatkan melemahnya sistem kekebalan tubuh.

nah, udah tau donk sekarang amandel itu apa... ato malah ada yang 'melihara' amandel sama ky gw..

duuhh.. sial nih guys.. gara2 kmaren di Lab Multi seharian (baca : jam 7 pagi ampe 6 sore) kena AC 2 biji *AC punya biji??*... trus sore nya, sebelum gw ngajar shift terakhir Praktikum Sistem Multimedia *jam 16.20-18.00* gw minum teh botol dingin.. *soalnya yang ga dinginnya abis.. sial!!* amandel gw dengan gagahnya menampakkan diri..

asli males banget hari ini.. dari mulai tadi pagi bangun tidur kepala rasanya mau pecah, agak demam, badan pegel2.. trus tambah parah pas gw beres mandi.. kepala gw tambah pusing aja.. maunya sih ga mandi.. tp masa mau solat jum'at ga mandi sih.. alhasil, waktu ngedengerin khotibnya ceramah.. gw beberapa kali ampir ketiduran *itu mah kebluk aja mot, bukan sakit kepala!!* tapi emang bener uy.. bawaanya jadi ngantuk terus, soalnya kepala ama mata berat banget..

barusan aja pas gw ngapel, gw dengan ga tau dirinya malah tidur di ruang tamunya si Nof2.. untung dia baru beli DVDnya The Secret jadi gapapa gw tinggal tidur sedangkan dia nonton..
judulnya aja ngapel.. yang ada gw numpang tidur disono.. untung sofanya ga gw ilerin..

tuh kan, gara2 pusing.. tadinya gw mau posting tutorial lagi.. malahan ngebacot ga jelas gini.. yawdah deh, karena tanggung udah gw upload filenya.. tutorialnya bakalan gw post abis ini aja.. *aarrgghhh... jangarr!!!!!! brb... minum Paracetamol dulu*

3 komentar:

Lamandel solusi radang amandel mengatakan...

Mantap infonya tentang amandel

thanks for sharing ya

Herbal Radang_Tenggorokan mengatakan...

info yg bermanfaat,,,,

Mukena mengatakan...

terima kasih srtikle nya terima kasij infonya,,,